Minggu, 20 Januari 2019

Do'a Ibu, Resolusi Tahun Baruku.. #wishcometrue #part1

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu'alaikum..

It's been a long time ya. Sudah 5 tahun sejak postingan terakhirku di blog ini. Wanna share something since last week, but unfortunately i'm totally forgot my blog password. Coba coba dan coba, alhamdulillah i've got it back, and here i am.

Hmm before i start, i warn you all, it would be a long long long story. Karna aku itu pelupa, jadi aku memutuskan untuk cerita sedetail-detailnya memory ini di sini. Since it was a big moment in my life, well such a wish come true, aku pengen suatu hari nanti bisa reread ini n recall memory itu kembali.

Oke cukup preambule nya, lets start..

Here i am, in a lil city, a thousand kilometers away from my lovely paradise. Sebut aja swl. Gak tahu kenapa, rasa homesick itu benar-benar kerasa akhir-akhir ini. Rasanya berat banget harus balik ke rantau, di saat hati tertinggal di sana.

Well, it's been 6 years, but i still can't find a way to be stronger, terutama saat-saat aku harus masuk ke ruang tunggu, menjabat memeluk dan mencium mereka. Masih berusaha mengingat, apa pernah aku di detik seperti ini benar-benar easy, bisa jalan melenggang seperti ga ada perasaan apa-apa? Nggak, seingatku ga pernah. Udah berusaha have fun pun sebelumnya, endingnya pas udah di detik ini pasti nyesek lagi. Harus banget ya aku pergi?

Dan udah 14 hari ngejalanin aktivitas di sini (setelah terakhir pulang kemarin), masih aja malamnya ngeblues, keinget lagi, mbrebes mili lagi. Rasanya detik ini juga pengen balik, pulang ke rumah. Memeluk dan menyelinap di selimutnya Ibu, mainin dan nguyel-nguyel si myu, masak-masak bareng Bapak, dan malemnya begadang nonton film sama si imam. Ahh, miss them so much, Ya Allah..

Dua hari ini aku memutuskan stay di Sawahlunto. Ajaib, karna biasanya seorang dini kalo udah ketemu weekend pasti bawaannya cepet-cepet ke Padang lah. Abis gimana, udah kehilangan 'nyawa' di sini, feeling empty, rasanya sia-sia aja karna di sana pun ga ada mereka. Cuma pindah tidur dan capek di jalan aja, buat apa. Haha entahlah i'm feeling so useless. Ga mau berlarut-larut, aku memutuskan buat cari cara memperbaiki mood, which is Masak could help me better. And yeah, dua hari ini produktif sekali sampe bisa bikin roti bakar, ayam ungkep, nasi goreng, popcorn, sop, ayam goreng, dough pizza, n many more. Capek? Iya. Tapi at least sedihnya berkurang sedikiiit.

Malam ini hujan. Scroll timeline as me killing the time, found an archive story 1 year ago. Niatnya sih mau nge playback semua story setahun. Ehhh ketemu story tgl 1 jan 2018, passs ngena banget di hati.

It was me n my mom foto di depan jam gadang. Ya, akhir tahun lalu Ibu liburan ke sini, dan pulangnya itu pas tgl 1 januari ini. Jadilah kubikin story lagi baper mau ditinggal balik. But there is something else touching me inside. Ada terselip do'a disitu, "Next journey Insya Allah sesuai do'a kita ya Bu.. Aamiin.. Allahuma Aamiin..". Nyesss.. MasyaAllah.. itu beneran, do'a Ibu itu diijabah Allah swt. Ya Allah.. gimana bisa.. Cuma Allah yang tahu jawabnya. And those beautiful journey bakal aku cerita di part 2 ya.. jangan bosen ya?

Oke lanjut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar